SD IT YABIS Bersatu Lawan Covid-19, Kampanyekan Gerakan Satu Kertas Cegah Covid-19

Siswa-siswi SD IT YABIS Lawan Covid 19, Melalui Satu Kertas Cegah Covis 19. (Foto: Ahmad Yunianto)

sdityabis.sch.id - Sebanyak 1000 siswa siswa-siswi SD IT YABIS mulai pagi hingga siang sibuk menggambar. Bukan sembarang gambar, siswa-siswi SD IT YABIS turut serta dalam Gerakan Satu Kertas Cegah Covid-19 yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kesehatan Republik Indonesia.

Diketahui bersama pandemi Covid-19 ini membuat siswa-siswi tidak dapat bertatap muka dalam system pembelajaran di sekolah. Alhasil media Dalam Jaringan (DARING) menjadi altertatif yang efisen.

STAY AT HOME merupakan kampanye siswa-siswi SD IT YABIS melalui spucuk gambar yang memiliki makna Tetap di rumah saja untuk menghindari penularan dan memutus mata rantai covid-19.

Peran Guru/ wali murid dan orang tua sangat berpengaruh terhadap suksesnya gerakan #SatuKertasCegahCovid19, sederhana namun memiliki dampak yang sangat besar bagi Masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Bontang.

gerakan #SatuKertasCegahCovid19 Secara serentak pada tanggal 28 April 2020, siswa-siswi SD IT YABIS memposting hasil gambar mereka melaui Sosial Media (Facebook, Instagram, Twitter). Langkah ini merupakan ajakan untuk sadar akan bahayanya virus Covid-19 ini.



TAGS
   

SHARE