Serunya Belajar dan Bermain, SD IT YABIS Ajak 142 Peserta Didik Study Tour

Rombongan mengabadikan momen di tugu Pulau Kumala Tenggarong. (Foto: Arof Sabaruddin)

sdityabis.sch.id - Proses belajar dan mengajar tidak hanya terfokus di dalam kelas saja, metode pembelajaran Outdoor seperti Study Tour merupakan instrument lain dalam mendidikan anak-anak.

Sebanyak 142 siswa/siswi SD IT YABIS mengikuti kegiatan study tour, Sabtu-Minggu (7-8/3).

Mengusung tema Goes to Samarinda - Tenggaraong, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan SD IT YABIS yang mana pada kesempatan ini siswa/i kelas VI berkesempatan mengikuti.

Selama dua hari siswa/i diajak belajar dalam class Cooking dan making bad. selepas kegiatan tersebut rombongan diajak menikmati objek wisata di kota raja tersebut.

“Kegiatan study tour ini merupakan program tahunan dari SD IT YABIS, kami melakukan aktivitas di luar ruangan kelas yang memiliki tujuan untuk belajar mengenai proses suatu hal secara langsung. Aktivitas ini biasanya dilakukan oleh sekolah sekali dalam satu tahun. Selain menjadi saran belajar para siswa, kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan berekreasi,” tutur Syahnan Kepala Sekolah SD IT YABIS.

Anak-anak tidak hanya bermain sembari belajar, selama study tour siswa-siswi kami tuntut untukmembuat sebuah resume selama perjalanan dari bontang menuju objek study tour hingga kembali ke bontang lagi.



TAGS
   

SHARE